5 Efek Samping Masker Spirulina, Masker Hijau yang Lagi Hype

Setiap orang di dunia ini khususnya bagi kaum wanita tentunya ingin selalu tampil cantik dalam setiap waktunya. Untuk mendapatkan wajah yang cantik tersebut, banyak dari kaum wanita yang melakukan perawatan wajah secara khusus baik itu dengan mendatangi salon kecantikan, spa, dan lain sebagainya. Bahkan ada sebagian dari mereka ini yang rela mengeluarkan uang yang cukup banyak hanya untuk mendapatkan wajah cantik dan mulus yang memang mereka selalu idam-idamkan. Mereka ini biasanya melakukan perawatan wajah secara rutin dan berkala, terutama pada saat mereka akan menghadiri acara formal seperti acara pernikahan, reuni, acara pertemuan keluarga, dan lain sebagainya.

Salah satu cara untuk perawatan wajah yang sering dilakukan oleh kaum wanita adalah penggunaan masker wajah. Karena kita tahu bahwa masker wajah ini berfungsi untuk supaya wajah kita lebih mulus dan bersinar sehingga bisa membuat tampilan wajah menjadi lebih cantik dan menawan. Kini sudah banyak produk masker wajah yang dijual di pasaran, salah satunya adalah masker spirulina.

Bagi kaum wanita tentunya sangat familiar dengan yang namanya masker spirulina? Ya. Masker yang terbuat dari ganggang hijau kebiruan ini bukan hanya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh saja, melainkan juga untuk kesehatan kulit. Bahkan, masker spirulina sudah teruji secara medis dapat mengatasi jerawat, kulit yang meradang, menghaluskan tekstur kulit dan mencerahkan.

Biasanya masker ini dijual dalam bentuk bubuk. Lalu bagaimana cara memakai masker spirulina ini? Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan coba memberikan informasi tentang cara mengaplikasikan masker spirulina sebagai berikut :

  • Bersihkan Wajah

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah bersihkan wajah terlebih dahulu. Hal ini dilakukan supaya penyerapan nutrisi masker pada kulit wajah lebih optimal. Bersihkan wajah anda dengan menggunakan facial cleanser bertekstur lembut yang juga bisa menja kelembaban kulit wajah anda.

  • Campurkan Bubuk Masker Dengan Air

Langkah berikutnya adalah campurkan bubuk masker dengan air hingga menjadi kental. Caranya adalah, ambil bubuk masker sebanyak ΒΌ sendok makan, lalu campurkan air secukupnya dan aduk secara perlahan hingga tekstur masker tersebut mengental.

  • Balurkan Pada Wajah

Setelah tekstur masker sudah mengental, selanjutnya balurkan maske pada seluruh wajah dan leher dengan menggunakan jari supaya masker lebih menempel secara sempurna pada kulit wajah, lalu tunggu sekitar 15 menit hingga masker kering.

  • Bilas Menggunakan Air Hangat

Setelah didiamkan selama 15 menit hingga masker tersebut mengering, lalu bilas masker menggunakan air hangat untuk mengangkat kotoran dan kulit mati pada wajah.

  • Bersihkan Wajah Menggunakan Toner

Pada umumnya masker yang berbentuk bubuk ini memang cenderung lebih sulit untuk dibersihkan dan meninggalkan sisa masker pada kulit wajah. Oleh karena itu, bersihkan wajah menggunakan toner supaya sisa masker terangkat.

  • Gunakan Moisturizer

Agar kulit wajah anda tidak kering maka gunakanlah moisturizer setelah menggunakan masker spirulina ini. Karena masker spirulina lebih concen untuk mengontrol minyak pada kulit, sehingga masker ini akan membuat kulit wajah menjadi lebih kering dan membutuhkan hidrasi yang cukup. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal tersebut gunakanlah moisturizer pada seluruh kulit wajah anda secukupnya.

  • Gunakan Maske Spirulina Sebanyak Dua Kali Seminggu

Untuk hasil yang lebih maksimal, maka gunakanlah maske spirulina ini sebanyak dua kali dalam seminggu secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.