Sinopsis  Tutur Tinular - News+ on RCTI+
source gambar : rctiplus.com

Sinetron Tutur Tinular yang ditayangkan di MNCTV kini semakin diminati para pemirsa. Ini tidak lain karena setiap episode yang disuguhkannya selalu menegangkan, seru dan asyik ditonton.

Tutur Tinular sendiri ditayangkan enam hari dalam seminggu, yakni pada Selasa hingga Minggu, pukul 20.50 WIB. Ya, meski ditayangkan pada waktu yang cukup malam, Tutur Tinular selalu dinanti pemirsa MNCTV.

Lantas, seperti apa jalan cerita Tutur Tinular yang selalu dinanti pemirsa MNCTV itu?

Jalan Cerita Tutur Tinular

Tutur Tinular menceritakan dua orang bersaudara, yakni kakak dan adik, yang saling bersaing. Persaingan itu tidak saja dalam hal pertarungan dan jurus bela diri, melainkan juga percintaan. Dan, (tentunya) persaingan itu terjadi karena dua orang bersaudara itu memiliki watak yang bertentangan.

Kakak dan adik yang dimaksud ialah Arya Kamandhanu (adik) dan Arya Dwipangga (kakak). Arya Kamandhanu memiliki watak lugu dan polos, sementara kakaknya memiliki watak licik dan selalu ingin menang.

Diceritakan bahwa Arya Kamandhanu memiliki tekad ingin menjadi pendekar sejati yang sakti. Akan tetapi, keinginannya itu tidak mudah dicapai karena selalu ‘diganggu’ oleh Arya Dwipangga.

Singkat cerita, Arya Kamandhanu jatuh hati dengan wanita cantik bernama Nari Ratih. Keduannya, pada akhirnya, menjalani hubungan asmara.

Namun, perjalanan asmara kedua sejoli yang dimabuk cinta itu dirusak oleh Arya Dwipangga. Bahkan, kakak dari Arya Kamandhanu itu menghamili Nari Ratih di luar nikah.

Kejadian itu membuat Arya Kamandhanu berkelana dan berguru kepada Mpu Ranubaya. Bukan tanpa alasan, keputusan tersebut diambil untuk mencapai impiannya menjadi pendekar sejati yang sakti.

Saat berguru, Arya Kamandhanu menjumpai wanita bernama Mei Xin yang pada akhirnya ia jatuh hati kepadanya. Sialnya, Arya Dwipangga juga menghamili wanita pujaan hatinya itu.

Akan tetapi, Arya Kamandhanu tetap ingin menikahi Mei Xin. Dia dapat menerima kenyataan sang kakak telah mengganggu kekasihnya.

Pemeran Tutur Tinular

Ada dua pemeran utama dalam sinetron Tutur Tinular, yakni Rico Verald sebagai Arya Kamandanu dan Dimas Aditya sebagai Arya Dwipangga. Adapun sejumlah pemeran pendukung di antaranya: Agatha Valerie sebagai Nari Ratih, Novi Herlina sebagai Mei Xin, Willy Dozan sebagai Ranubaya, Claudia Andhara sebagai Palastri, Elly Ermawati sebagai Nyi Rongkot.

Kemudian ada Ken Ken sebagai Mpu Sasih, Ahmad Affandy sebagai Raden Wijaya, Kamal Hafid sebagai Raden Ardharaja, Varissa Camelia sebagai Dewi Sambi, Johanes Bae sebagai Tong Bajil, Revi Mariska sebagai Gayatri, Aris Kurniawan sebagai Banyak Kapuk, Wan Afox sebagai Ramapati, Ida Bagoes Waidika sebagai Juru Demung Wira.

Patih Kebo Mundarang diperankan oleh Teddy Uncle, Ranggalawe diperangkan oleh Ridwan Raoull Rohaz, Prabu Kertanegara diperankan oleh Leonardy Kusuma, Prabu Jayakatwang diperankan oleh Mahesa Aulia Dinsi, Arya Wiraraja diperankan oleh Yuzar Nazaros, Jaran Guyang diperankan oleh Diaz Iskandar, Julung Pujut diperankan oleh Rayhan Cornelis.

Sementara itu, Gilbert Marciano memerankan Adipati Kurawan, Horan Siahaan memerankan Wirot, Brandon Wong memerankan Wirabaya, Rio Alba memerankan Hanggareksa, Teguh Yulianto memerankan ayah nari Ratih, Rahmat Syahputra memerankan Dangdi, Raditz Kazama memerankan Jaran Lejong, Novi Andryani memerankan Nyi Wari, Suheil Fahmi memerankan Meurah Silu, Ali Sina Babae memerankan Agam.

Untuk diketahui, selain di streaming MNCTV live, Tutur Tinular juga ditayangkan di aplikasi RCTI+. Selain itu, Anda juga bisa menjumpai tontotan-tontanan menarik dan tidak kalah seru lainnya. Yuk nonton RCTI+ sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published.