Memilih pinjaman modal sekarang ini bukanlah perkara yang sulit untuk dilakukan mengingat banyaknya jenis pinjaman. Salah satunya pilihan pinjaman jaminan invoice produk lembaga pemerintah yang banyak dihadirkan untuk nasabah.

Tersedianya layanan produk mampu membantu nasabah sesuai dengan kebutuhan dari bisnis yang dijalankan. Dengan demikian kekurangan modal dalam menjalankan usaha bukan perkara yang sulit.

1. Pilihan Pinjaman Jaminan Invoice Produk Lembaga Pemerintah

Invoice financing merupakan pinjaman modal kerja yang diperuntukkan bagi usaha yang baru jalan atau berkembang dengan hubungan bisnis bersama perusahaan. Usaha yang membutuhkan pembiayaan bisa menjaminkan tagihan untuk memperoleh pinjaman dari lembaga keuangan.

Inilah beberapa pinjaman yang menggunakan jaminan invoice dari produk pemerintah:

1.    Investree

Investree adalah layanan dari P2P Lending yang terdaftar di lembaga di OJK dengan menawarkan modal usaha menggunakan jaminan invoice. Invoice atau tagihan mampu memudahkan pengguna saat memiliki tagihan bisa memberikannya ke Investree agar mendapatkan pinjaman.

Investree sebagai penalang dana dari tagihan usaha sebanyak 80 persen dari nilai tagihannya. Pengambilan dari modal dalam waktu 1 bulan sampai dengan 3 bulan.

2.    Pegadaian

Pegadaian adalah salah satu pinjaman yang dengan jaminan invoice untuk menjalankan usaha yang dikelola oleh masyarakat. Dengan layanan pinjaman dari Pegadaian dapat memberikan kemudahan bagi pelaku usaha yang ingin mendapatkan modal usaha.

Setiap pelaku usaha bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 10 juta sampai Rp 2 miliar. Cara pengajuan pinjaman jaminan invoice produk lembaga pemerintah tidak begitu rumit, nasabah cukup dengan melakukan registrasi dan mengunggah dokumen yang dibutuhkan.

3.    Koiworks

Salah satu penyedia produk pinjaman dengan jaminan invoice adalah Koinworks. Layanan pinjaman dana ini sudah resmi erdaftar secara resmi di OJK sehingga lebih aman dan pastinya dapat dipercaya.

Sebagai perusahaan yang bergerak di fintech lending memberikan penawaran bunga rendah dan pengajuan yang mudah. Dengan demikian menjadi pilihan tepat yang bisa digunakan untuk mendapatkan pinjaman modal.

2. Keuntungan Menggunakan Invoice Financing

Berikut inilah keuntungan yang dapat dirasakan dengan menggunakan invoice financing:

1.    Proses Pencairan Lebih Cepat

Pada proses distribusi, pembayaran invoice dari klien memakan banyak waktu. Padahal sebagai pelaku usaha butuh dana yang cepat dalam memenuhi kebutuhan operasional usaha sehingga bisa produktif setiap hari.

Namun kendalanya dari pelanggan tidak segera membayar, invoice financing menjadi salah satu alternatif mendapatkan modal usaha yang aman dan bisa diandalkan untuk pencairan dalam waktu cepat. Proses untuk melakukan pencairan hanya butuh waktu hitungan hari sehingga kebutuhan dari operasional usaha bisa kembali berjalan lagi dan tidak perlu menunggu invoice dari pelanggan.

2.    Pengajuan Pinjaman Mudah

Pinjaman invoice financing cenderung memiliki segi postif dalam proses pengajuannya yang sangat mudah dibandingkan dengan pinjaman lain. Sebab pinjaman untuk invoice financing tidak menggunakan angunan dan dijadikan sebagai jaminan dalam mendapatkan modal usaha agar tetap produktif dan menghindari kerugian.

Namun pelaku harus hati-hati dalam memilih layanan invoice financing mengingat mudahnya mendapatkan pinjaman tanpa dengan menggunakan jaminan aset berharga. Karena sekarang ini banyak sekali layanan pinjaman online yang dijalankan secara illegal sehingga akan merugikan banyak pihak khususnya dari pihak yang meminjam modal usaha tersebut.

3.    Arus Kas Berjalan Lancar

Fasilitas yang disediakan jaminan pinjaman po financing adalah memberikan pinjaman modal bagi pelaku usaha guna memastikan arus kas pada usaha tetap lancar karena sempat terhenti invoice belum dibayarkan pelanggan. Dengan proses inilah pelaku usaha tidak perlu melakukannya dengan rumit karena lebih cepat dari setiap prosesnya dalam mendapatkan modal yang digunakan untuk menjalankan produktivitas usaha.

Dalam mengembangkan usaha, modal adalah suatu hal yang sangat penting dan apabila arus kas tersebut terkendala karena pembayaran yang tertunda dalam waktu lama. Maka secara otomatis dari usaha tersebut akan mengenghentikan aktivitasnya karena sudah tidak ada modal yang diandalkan.

Demikianlah beberapa uraian mengenai pembahasan pilihan pinjaman jaminan invoice produk lembaga pemerintah yang dapat diandalkan saat pelanggan belum membayarkan invoicenya. Layanan invoice finansial memberikan banyak keuntungan bagi pengguna untuk melancarkan produktivitas usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.