United Tractors merupakan distributor alat-alat berat terbaik di Indonesia. Perusahaan ini menjadi distributor tunggal bagi berbagai produsen alat berat berkualitas di dunia. Salah satunya, adalah Komatsu. Komatsu merupakan perusahaan alat berat asal Jepang yang berdiri di tahun 1921.

Hadir dengan visi “Forward Together to Sustainable Growth”, Komatsu berkomitmen untuk terus menghasilkan berbagai peralatan berat untuk mempermudah kegiatan industri. Mulai dari industri pertambangan, perkebunan, kehutanan, dan lain sebagainya. Dalam perjalanannya, Komatsu menggandeng United Tractors sebagai distributor tunggal, sekaligus penyedia layanan maintenance alat berat Komatsu.

Tentang Layanan Purna Jual United Tractors

United Tractors memang tidak hanya menawarkan berbagai macam produk alat berat. Perusahaan yang menjadi distributor alat berat Komatsu satu-satunya ini juga menawarkan berbagai layanan prima. Program tersebut disebut dengan nama UT Guaranteed Product Support (UTGPS).

Untuk setiap pembelian produk alat berat di United Tractors, Anda akan mendapatkan fasilitas berupa garansi standar yang berlaku maksimal selama 1 tahun dan unlimited hours. Pelayanan tersebut mencakup jasa perawatan berkala secara gratis dengan tahap HM, mulai dari 250, 500, hingga 1.000. Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk memperoleh suku cadang gratis yang diperuntukkan perawatan HM 250. Sedangkan, untuk HM: 500 dan HM: 1000, penyediaan suku cadang harus dilakukan oleh Anda selaku pelanggan.

Tentang Program Preventive Maintenance Package (PMP)

Program Preventive Maintenance Package atau PMP merupakan program besutan PT. United Tractors Tbk atau UT. Program ini diperuntukkan khusus untuk produk alat berat Komatsu tipe PC160LC-8, PC200-8M0, dan PC130F-7. Adanya program ini diperuntukkan untuk merawat dan mengatasi berbagai masalah teknis yang muncul pada mesin alat berat Komatsu. Pemeriksaan atau maintenance secara rutin ini juga ditujukan untuk mengantisipasi adanya gangguan maupun kerusakan pada mesin. Program ini sangatlah berguna untuk memperbaiki kerusakan tanpa harus menunggu kemunculan gejala.

Selain itu, program PMP ini juga dilakukan secara berkala selama kurang lebih 2 tahun. Periode tersebut kurang lebih sama dengan pemakaian alat berat hingga 6000 HM. Bagi Anda yang mengikuti program ini, tidak perlu khawatir. Karena, program perawatan ini dilakukan oleh mekanik United Tractors yang handal dan sudah mengantongi sertifikasi. Sehingga, kondisi alat berat yang dimiliki akan selalu dalam kondisi prima.

Dapatkan Berbagai Keuntungan dari Program Preventive Maintenance Package (PMP)

Bagi Anda yang mengikuti program PMP, ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan. Kelebihan tersebut antara lain:

  1. Mendapatkan Garansi Tambahan

Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan dari program maintenance alat berat UT ini adalah adanya garansi tambahan. Di tahun pertama, Anda akan mendapatkan garansi standar unlimited hours yang bisa dimanfaatkan. Dengan mengambil program PMP ini, Anda bisa memperoleh garansi ekstra di tahun kedua. Garansi tersebut setara dengan penggunaan alat berat 6000 HM. Garansi tambahan ini berlaku khusus untuk alat berat Komatsu PC130F-7, Komatsu PC160LC8, dan Komatsu PC200-8M0.

  1. Mendapatkan Suku Cadang Asli dari Komatsu

Keuntungan lainnya dari program maintenance alat berat ini adalah, Anda akan mendapatkan suku cadang asli dari Komatsu. Jika perangkat alat berat perlu untuk diganti, maka United Tractors akan memasangkan suku cadang asli dari produsen Komatsu. Sehingga, Anda tidak perlu bingung mencari suku cadang yang dibutuhkan.

Demikianlah ulasan singkat mengenai program maintenance alat berat yang diluncurkan oleh United Tractors. Adanya layanan ini sudah pasti menjadi nilai plus tersendiri untuk Anda. Selain layanan purna jual, United Tractors juga menawarkan layanan call service UT Call. Layanan pelayanan pelanggan ini bisa diakses selama 24 jam lewat nomor 1 500 072.

Leave a Reply

Your email address will not be published.