Sudah lebih satu bulan terakhir kasus Corona virus memang semakin meningkat, singkat cerita kita ambil contoh Amerika dan juga Spanyol. Di Amerika, kasus terinfeksi virus corona sendiri sebanyak 336.851 dan dengan jumlah angka kematian sebanyak 9.620 jiwa(orang) dan hal itu membuat negara yang berjuluk paman sam tersebut mengalami kemerosotan dan Lockdown total(hampir). Sedangakan di negara Spanyol, kasus terinfeksi virus corona sebanyak 131.646 dan jumlah angka kematian sebanyak 12.641 jiwa(orang). Nah dengan dari contoh negara kuat dan maju di atas, kita bisa menyimpulkan bahwasanya virus yang berasal dari kota wuhan, China ini memang sangatlah berbahaya dan mematikan, maka dari itu berdiam diri sementara waktu dirumah dan menjaga jarak adalah solusi terbaik mengahadapi pandemic Corona virus. Selain itu juga kalian harus banyak tau tentang makanan-makanan apa saja yang cukup mampu menangkal corona, dan berikut beberapa makanan yang cukup mampu menangkal virus corona.

– Sayur bayam.

Makanan pertama yang cukup mampu menangkal virus corona adalah sayur bayam. Siapa sangka ternyata sayur bayam cukup mampu loh menangkal virus corona, meskipun terbilang murah hal itu tak mempengaruhi kualitas lebih dari sayur bayam. Hal itu di pertegas oleh kandungan vitamin A,B, dan E  pada sayur bayam, yang memang sangat baik untuk kesehatan dan kekebalan tubuh, dan maka tak heran kalau sayur bayam cukup mampu menangkal virus corona.

– Sayur Brokoli.

Selanjutnya ada sayur brokoli. Memang tak di ragukan lagi kalau sayur brokoli cukup mampu menangkal virus corona hal itu di pertegas dengan adanya kandungan zat dan juga berbagai vitamin seperti A dan C yang memang cukup mampu untuk menangkal terjadinya virus corona pada tubuh.

– Jahe.

Nah kalau dengan rempah yang satu ini memang sudah terkenal sekali untuk kesehatan dan juga kebugaran tubuh yaitu jahe. Jahe sendiri notabeni nya bukan makanan tetapi lebih ke rempah-rempah bahan utama pembuatan makanan. kandungan yang ada pada jahe sendiri meliputi senyawa beta-karoten dan capsaicin yang dapat meningkatkan sistem imun dan kekebalan pada tubuh. Maka mulai lah untuk mencoba mengkonsumsi jahe, karena memang sangat bermanfaat untuk bagian organ tubuh.

– Buah sitrus.

Selanjutnya makanan yang mampu menangkal virus corona adalah buah sitrus. Terdengar asing? Ya karena memang buah ini jarang di konsumsi manusia, akan tetapi kandungan yang terdapat pada buah sitrus sangatlah bermanfaat dan sangat baik untuk tubuh. Kandungan-kandungan zat seperti vitamin C yang tinggi sangat mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan pastinya cukup mampu untuk menangkal virus corona atau Covid-19.

– Ikan berlemak.

Dan terakhir makanan yang mampu menangkal terjadinya virus corona adalah ikan berlemak. Hal itu di pertegas oleh kandungan dari ikan berlemak sangat baik untuk sistem imun dan kekebalan pada tubuh, maka dari itu ikan berlemak sangat di anjurkan untuk di konsumsi guna mencegah terjadinya virus corona.

Itulah beberapa makanan yang cukup mampu untuk menangkal terjadinya virus corona atau Covid-19, dengan adanya beberapa rekomendasi makanan penangkal covid-19 di atas semoga kalian mempraktekkan nya dirumah. Oh iya guna mencegah terjadinya Covid-19 atau virus corona ada baik nya untuk tetap di rumah dan menjaga jarak agar tidak terinfeksi virus tersebut, stay safe and stay at home ya gays.

Leave a Reply

Your email address will not be published.