Cara Mematikan WhatsApp Sementara di HP Android, agar Tak Diganggu

WhatsApp sekarang telah menjadi alat komunikasi utama bagi semua orang. Akan tetapi kadang-kadang tidak sedikit orang juga perlu untuk menonaktifkannya untuk beberapa saat agar tidak ada orang yang mengganggu. Saat liburan, contohnya, agar mendapatkan quality time bersama pasangan. Atau ketika sedang sakit atu kurang enak badan agar mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas. Nah artikel ini akan memberikan 3 cara non aktifkan whatsapp sementara, kalian ingin tahu? Simak artikelnya sampai habis ya!

  1. Cara menonaktifkan whatsapp

Langkah pertama: kalian masuk ke pengaturan handphone kalian, lalu cari menu Aplikasi, setelah itu cari aplikasi whatsapp kalian lewat pencarian di atas atau bisa jug dengan cara manual. Jika sudah menemukan aplikasi Whatsapp klik dan pasti ada pilihan Hapus Instalan dan Paksa Berhenti, nah kalian pilih yang Paksa berhenti. Setelah itu pilih lagi Paksa berhenti maka whatsapp kalian akan menonaktifkan untuk beberapa waktu tanpa harus kalian uninstal. Selesai. Cara tersebut merupakan cara satu-satunya untuk menonaktifkan atau memaksa berhenti aplikasi whatsapp agar tidak menerima pesan.

Catatan: setelah selesai menonaktifkan whatsapp kalian di sarankan jangan membuka aplikasi whatsapp lagi, karena jika kalian membukanya maka whatsapp akan normal kembali seperti biasa. Dan cara di atas tidak bertahan lama mungkin beberapa jam whatsapp akan bisa kembali normal tanpa kita buka aplisinya.

  1. Cara menonaktifkan whatsapp tanpa root

Pertama, kalian perlu mendownload dan menginstak aplikasi NoRoot Firewall di Google Play Store. Setelah aplikasi sudah terpasang di handphone kalian, buka aplikasi dan jalankan dengan klik tombol Start dan Start akses VPN. Selanjutnya, geser ke tab sebelah kanan dengan menu bertuliskan Apps untuk memilih aplikasi mana yang ingin di nonaktifkan. Pada menu Apps, kalian akan melihat daftar semua aplikasi yang terpadang di handphone kalian. Di sertai dengan 2 kotak centang di sebelah kiri nya berlogo akses internet dan logo wifi. Jika kalian ingin menonaktifkan whatsapp sementara, kamu harus mencari aplikasi whatsapp pada daftar di menu itu. Lalu jika sudah menemukan whatsapp, centang kedua kotak di samping logo whatsapp kemudian kemudian kotak akan tercentang dengan logo silang merah.

Jika handphone kalian masih dalam keadaan belum root, cara ini adalah metode terbaik untuk menonaktifkan whatsapp. Karena aplikasi NoRoot Firewall juga memberikan keaman di handphone kalian. Aplikasi ini merupakan aplikasi alternative untuk handphone yang belum di root.

  1. Cara menonaktifkan whatsapp root

Langkah pertama, kamu harus download dan memasang aplikasi DroidWall yang ada di Play Store. Jika sudah terpasang, kamu harus membuka aplikasi tersebut. Disana kamu akan melihat di tampilan layar dengan beberapa opsi yaitu “Mode White List Allowed and Mode: Black List (Block Selected)”. Secara default, aplikasi ini berada di Mode White List,. Di setiap aplikasi, tersedia dua kotak centang di sebelah kiri aplikasi berupa ikon data internet dan ikon wifi. Untuk menonaktifkan whatsapp sementara, scroll kebawah hingga menemui aplikasi whatsapp kemudian centang kedua kota yang ada di sisi ikon kiri whatsapp. Lalu kamu harus mengaktifkan firewall. Untuk melakukannya klik tombol menu, kemudian klik tombol “Firewall Disabled”. Pastikan tombol berubah menjadi “Firewall Diaktifkan” yang berarti kamu sudah berhasil mematikan firewall.  Setelah melakukan langkah-langkah diatas, semua aplikasi yang sudah di centak akan berhenti sampai kamu aktifkan kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *